Kumpulan Bahasa Bekasi

Rabu, 02 Juli 201439komentar

Disunting dari kamus karangan  Bang Anwar Musyadad

A
Abong : Masa
Abongan : Masa iya
Almenak : Kalender
Apek : Bau Tak Sedap
exs : Kue itu baunya udah APEK, kaga enak dimakan.
Ajer : Murah Senyum
Ambekan : Nafas
Ambreg : Berbarengan
Ampeg   : Nafas senen kemis/asma
Amprah-Imprih  : Mondar mandir, bolak balik
Ancak  : Sesaji untuk roh halus
Ancer-ancer  : Jaga-jaga buat persiapan
Andepah/Andepnya : Habisnya
Angob : Menguap
Anjlogan/gajlugan : Poldur
Antepin : Biarkan
Awak : Badan
Ampyang : BT
Anggong  : Laper, Tapi Sudah Makan
Angsrongin : kasih
Anu : Punya
Ambak-ambakan : Berantakan
Awang  : Males
Angger  : kebiasaan

B
Bae : Saja, Sembuh, Baik, Ok
Bae-bae : Hati-hati
Baba  : Pangilan untuk Bapak
Babar : Sama rata, Cukup
Bale : Tempat Duduk/tidur (Lebar)
Bagel  : Timpuk
Bagen : Biarkan
Bangkis  : Bersin
Bangor : Nakal
Bangkotan : Udah tua
Bakal Agul-agulan  : Bakal sok-sokan
Batian : Perbatasan
Bari : Sambil
Batok : Tempurung
Bebatur : Tanah samping rumah kira2 1/2 – 1 meter di bawah genting
Begah : Enggan, gak selera
Bengek : Sesak Nafas
Bentaran : Sebentar
Belonjor : Meluruskan Kaki
Belis : Rakus
Betot : Tarik
Berak : Buang Air Besar
Beset : Robek
Begawe : Bekerja
Begug : Bisa
Bererod : Baris/Berjejer
Becek : Arae Genangan Air
Belet : Otak Udang
Besok : Esok
Besokannya : Lusa
Bopong : Angkat
Bol Kuning : Pelit
Bonggan : Emang kenapa
Bonyok : Remuk
Bonto : Lunak (hampir busuk)
Boto : Cakep
Bodonanan : Biarkan
Bodo ametan : Biarkan, tidak peduli
Bokor : Sejenis mangkuk dari kaleng
Budal : Buyar
Bujug : Takjub
Bujuk buneng : terkejut
Buset : Takjub
Butut : Jelek
Buntut Gasiran : Pelit
Blak-blakan : Transparan
Bejanggit : ngeluh
Begubed : kusut

C
Conggah : akrab
Comberan : Got/Parit
Comot : Ambil
Cekrah : sangat Menikmati
Colem : Hutang
Cetom : Khusyu sama sesuatu
COYAH : rame

D
Dabel : Ban penuh lumpur, (sandal)
Dablong : Berkelakuan buruk
Dampyak : Rindang
Danges : Mendengarkan orang yang sedang bercengkrama
Dapet : Dapat
Deg-degan : Berdebar
Demenan : Pacar
Demek : Belum kering
Dempes : Pesek
Deprok : Duduk di Bawah
Dengkul : Lutut
Dengkol : Patah
Demen : Suka
De’pe : diem aja
Dobol : Buang Air Besar
Dodog : Memukul di bagian punggung
Dol : Blong
Donganan : (sama dengan jinganan)
Dulu! : sebentar!

E
Eluh : Kamu
Emen : Sangat
Emet : bete
Emper : Garasi
Empeng : Nenek
Emod : (sama dengan rodok)
Engkong : Kakek
Encang : Kakak orang tua kita
Encing : Adik perempuan dari orang tua
Entar : Nanti
Enya : Panggilan untuk Ibu
Ebilah : Kaget
Erang-erang : Lubang Angin
Edek : Incer Contoh : Anak perempuan itu dari kecil udah di edek (di incer buat jadi bini)
Edekan : Inceran

G
Gadoh : Makan lauk pauk tanpa nasi
Gagay : anak meriuk yg terbelakang mental
Galur : Bawah balok
Gobangan : Koin
Gedeg : Bilik Bambu
Gegares : Makan
Gepyak : Telaten
Gegares : Makan
Gobangan : Lubang Besar
Gompal: Pecah/Gugur
Gebleg : Bodoh
Gegerawakan : Teriak
Geroan : manggilin
Gegeni : Memanaskan tubuh di depan api
Gesor : Duduk tanpa aturan
Geprak : Hajar
Getol : Rajin
Getun : Rajin/Semangat
Getap : Rajin
Gidah : Sanah
Gua : Saya, Aku
Ganu : Dulu, lalu
Gumoh: muntah
Guyang : mandiin
Gupak : Bermain Air/Lumpur
Gujih : Pelit
Glanah : berserakan, gak tertaur
Gundam : Takjub
Girang : Senang/Bahagia
Goroh : Berbohong, Dusta
Grobog : Lemari Kecil
Grojog : Turun
Grojogan : Turunan Jalan
Growak : Buah yang sudah tidak utuh lagi

H
Hordeng : Tirai kain
He eh! : Iya
Hebring : Gaya

I
Idep : Sehat pikiran/waras
Idih : lho kok
Impleng : incer
Inggenan : Batas
Intip: melihat melalui lobang/ lihat dari jauh
Iles: injek ampe mletet.
Iler : Air Liur
Ilokan : Masa iya!
Isit : Gusi
Inggoan: inceran

J
Jaro : Pagar Bambu
Janggla : Bandel
Jampangin : ngladenin
Jonjon : Santai
Jorogin : Dorong
Jojogan : Masuk Ruang Tamu
Joprak : Jatuh
Jorok : Kotor, Tidak bersih
Jogrog : Berdiri
Jembreng : Jemur
Jegir : Berdiri
Jinganan : lagian si..!

K
Kaga : Tidak
Kaga danta : Tidak Jelas
Kaga/ora : Tidak
Kaga gableg : Tidak Punya
Kaga menjes : Tidak Mampu
Kaga keduman: Tidak Dapat/tidak kebagian
Kaga asian : Tidak Cocok
Kapra : Musim
Kaga Semenggah: Tidak Mampu/tidak beres
Kantong : Saku
Kaulan : Pesta/Hajatan
Kemlakaran : Kenyang (melebihi)
Karangan! : (sama dengan jinganan)
Klaras : Daun pisang yang sudah mengering
Klebes : Basah
Kebi : Bengkak (Muka)
Kebelet : Rasa ingin BAB yang sangat
Keleci : Kelereng
Keder : Lupa, Lupa Arah
Kekedik : Tdk enak diam/gatal garuk
Kelambu : Tempat tidur
Kempek : Tas
Kekemben : Pakai handuk/kain di atas dada
Kekedikan : Garuk-garuk
Kesohor : Terkenal
Koan : Iya
Kobak : Empang
Kobokan : Mangkuk berisi air buat MencuciTangan
Koco : selokan / got
Kongko : Ngobrol
Kontol : Penis laki-laki dewasa
Koret : Pelit
Kroyok : Serbu
Krubutin : keroyok
Kudu : Harus
Kumbah : bilas
kepladug : tersandung

L
Lagih : Sedang
Lakonin : Lakukan
Latar : Halaman
Lanang : Laki-laki
Lelongo : kaget bgn tdr
Luber : Penuh
Liat : Lihat
Lodoh : sangat empuk
Longok : Lihat

M
Madep : Hadap
Maur : Berserakan
Mao : Mau
Majikan : Bos
Mamang : Adik laki-laki dari orang tua kita
Menyenyeh : berair, nempel dengan cairan semacam minyak
Metu : Berdiam diri saja dirumah
Mendek : Menunduk
Mewek : Menangis
Medit : Pelit
Meler : Pilek
Melongo : Bengong
Mendusin : Bangun dari tidur
Mengkel : buah yg blm terlalu matang
Merad : Pergi
Memek : Vagina anak-anak perempuan
Mledos : jebol
Mlendung : membuncit
Mindo : Makan (antara kenyang dan tidak)
Miswar : Lemari Besar
Minggang : Sekat Rumah Betawi
Mingser : Minggir
Minggat : Pergi (di usir)
Mulur : Melar
Mindo : Makan, di jam2 Tanggung (Makan sore)
Molor : Tidur
Modar : mati
Manting : Untuk
Murag : Berjatuhan

N
Nanjain : Menawarkan
Nandak :Joged
Nembre : Gemuk, bongsor
Nemen : parah
Nepa : Tertular
Neuba : Mendarat
Ngaub : Berteduh
Nyarap : Makan (Sarapan)
Nepak : Cocok, Tidak Beralas kaki,

ex: Itu bocah NEPAK (cocok) banget make baju kemeja.
Het deh, NEPAK (tidak beralas kaki) bae luh, kaga mao pake sendal.

Ngagul : Sombong
Ngejeblag : Terbuka
Ngemped : Bersandar
Ngembet : Menjalar
Ngembat : Mengambil dengan tidak izin
Ngasoh : Istirahat
Ngaub : Cari tempat berindung dari hujan
Ngratak : Mencari Barang
Ngranapin : Mengalami
Nglekeb : Pengap
Ngayab : pergi
Nglayab :Tidur2an
Nglenyom : makan
Nongkrong : Jongkok
Nonok : Vagina perempuan dewasa
Ngablak : Terbuka
Ngeres : Kotor
Ngeblak : Tebuka
Ngabreg : banyak
Ngeuja: Bikin / Membuat
Ngejogrog : Berdiri
Ngladog : Bepergian
Ngucur : Mengalir
Ngijon : Pinjam
Ngplik : Kipasan Pakai kipas bambu
Ngimpleng : melihat-lihat
Ngeratak : Mencari Sesuatu
Nimbrung : Berkumpul
Nyarap : Sarapan
Nyampe : Sampai
Nyorog : Membawakan Sesuatu (Makanan)
Nyogroh : makan kaga pake sendok
Nyengget : Memetik
Nyeng : Yang
Nyerande : nyender
Nyohor : Terkenal/Mewah
Nyelab : Kenyang
Nyambat : Minta Bantuan
Nyringis : Menyunggingkan bibir tanda kesakitan
Nunclo : diem ditempat
Nulad : Niru, nyontek

O
Oblag : Longgar
Ogah : Tidak Mau
ongkoh2 : lanjutin ajah
Ora : Tidak
Orag : Koyak (Pohon Berbuah)
Oyok-oyok : Kejar
ora danta pisan : tidak terlihat

P
Pala : Kepala
Pangsanan : Sepertinya
Pangkeng : Kamar Tidur
Pake : Pakai
Pantesan : Menyatakan Fakta
Paranin : Jemput
Penter : Cerah
Pengke : Sakit
Penglari :
Pengeret :
Pet/Tudung : Topi
Pleter : Kejar
Pileran : Norak
Pinter : Pintar
Potes : Patah (dipaksa)

R
Rempug : Bareng-bareng
Resep : rame
Rogoh : nyari sesuatu dlm kantong
Romanan/Romanannya : Kayaknya
Rombak : hancur berserakan
Rombeng : Udah Jelek, usang
Rodok : terlalu matang (Makanan yang dimasak), hampir busuk (buah yang terlalu matang)

S
Samper : Jemput
Saban : Setiap
Srampang : Timpuk (pakai kayu)
Sempal : Patah (Pohon)
Sengengkean : Banyak bangat
Sregep : Semangat
Sesrogan : Cepat
Seabreg : Banyak
Sembari : Sambil
Sumpek : Pengap
Sumur : Kamar mandi
Susah : Sulit, Miskin
Singkab : Buka
Sinih : Sini
Sila : Duduk menyilangkan kedua kaki
Sedakep : Menyilangkan kedua tangan, dari kiri ke kanan atawa sebaliknya
Somplak : Terbelah
Sonoh : Sana
Sonoan : Menyuruh untuk pergi (Jarak)
Samsih : Sodet
Sigrah : Segera

T
Taek : Naik
Tabok : Tampar
Tambus : Bakar
Teblag : Menampar di bagian punggung
Tempias : Percikan Hujan dari atas genteng
Topo : Lap
Tukang : Suka, Pedagang
Tuman : Kebiasaan
Tumblek : Tumpah
Tepo : Rapuh
Tetaekan : Pemanjat
Tebleg : Bodoh
Tibang : Cuma
Tiker : Tikar
Titit : Penis anak laki-laki
Tritipan : Tempat jatuhnya air di bawah genting
Tesi : Sendok
Tekelap : terkejut

U
Udag : Kejar
Udu : pending
Uber : Kejar
Umen : Cuma
Uwungan : Dalam rumah atas antara kuda2
Usek : Hapus
Uplek : khusys, semangat

w
Wailah: tidak percaya
Wadon : Perempuan
Waya : Waktu
wara-wiri : bolak-balik
Woy : panggil





Share this article :

+ komentar + 39 komentar

2 Januari 2015 pukul 01.46

Mantab miiin Go selametin bahasa bekasi ( Bahasa Tambun, Bahasa Selang )

27 November 2015 pukul 22.03

Ada lagi miin artinya Dakom : tengkureb

27 November 2015 pukul 22.05

Dakom atau Ndakom : tengkureb

27 November 2015 pukul 22.10

Mletet : Buang air besar tapi ada suaranya prepet - prepet

24 April 2016 pukul 02.23

Kita tambahin bang,mata itilan artinyah kepengenan muluuu hehe:D

24 April 2016 pukul 02.24

Kita tambahin bang,mata itilan artinyah kepengenan muluuu hehe:D

27 Juli 2016 pukul 21.54

Mantap Min
Lam Kenal
www.kelilingdesa.com

30 November 2016 pukul 20.10

Kecumus = nyungseb kedalem lumpur
Kegriangan = kemauan
Ngempod = tidak sampai/menyerah/tidak sanggup
Seuprit = sedikit
Senggenep = semangat
Sangket = kait/sangkut
Dupak/depak = tendang
Ndangak = menoleh ke atas
Njlenger = memaksa melihat
Tenggengan = suka bengong
Nanti saya tambain lagi dah tangan sayah encok inih

23 Februari 2017 pukul 05.54

menggilanan : menjijikan
jember : jijik
angot angotan : malas malasan
atob : sendawa
bengkek : membuka dengan kedua tangan; Durennya dibengkek dulu itu bukanya
bini : istri
acan acan : sama sekali

7 Maret 2017 pukul 20.49

Danta : Jelas
kaga Danta : Kaga jelas

3 November 2017 pukul 19.51

DImana bisa dapatkan kamus ini?

5 April 2018 pukul 14.35

Kalo Pele,Ge, Olok artinya apa bang.?

3 Mei 2018 pukul 18.25

Pele = pea/bego/goblok
Ge = juga
Olok = boros

11 Juni 2018 pukul 12.06

wkwkwk keren keren min :D:D:D:D:D

30 Juni 2018 pukul 20.02

Babeeh..komplit bet komplit.. 5 jempol min.. Rada mirip ma Bahasa ane orang tangerang.

23 Juli 2018 pukul 04.59

Kenapa setiap org bekasi ditengah2 kalimat ada ge ge ge an nya? Wkw

15 Agustus 2018 pukul 00.02

Grayasan apaan ya?

23 September 2018 pukul 04.07

ncing geri geri appan ye artinye

25 September 2018 pukul 01.35

Ada bahasa sunda karawang juga ya campuraduk bekasi keren haha😂

20 November 2018 pukul 22.16

kaka orang tua gua "nde"
Mbung"tidak mau
Ngejedog"diam saja


Rang bkasi mah basang kaya basa inggris satu kata ngwakili banyak arti,sama dari bkasi padurenan

20 November 2018 pukul 22.17

kaka orang tua gua "nde"
Mbung"tidak mau
Ngejedog"diam saja


Rang bkasi mah basang kaya basa inggris satu kata ngwakili banyak arti,sama dari bkasi padurenan

5 Desember 2018 pukul 02.39

Geri geri apa ya artinyaa?

Anonim
12 Desember 2018 pukul 02.23

Berasa di cikarang gw anjirr, etdah apanan kita mah awang beh

28 Desember 2018 pukul 09.50

Yg tau "bawangan" pasti orang dulu.. wkwkwkw apa hayo bawangan?
"Jejingkrakkan" ?
"Mleot" ?
"Sesin" ?
"Nyetel"
"Ngintilin" ?
"Cureg" ?
Hehehe canda tong, ora usah ngejawab bagenin Bae gua nanya dewekan ennih.. 😂

3 Februari 2019 pukul 06.02

Geri geri artinya apa?

15 September 2019 pukul 11.44

Kabar baik Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +1 (669) 4002627 dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.

15 September 2019 pukul 12.05

Kabar baik Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +1 (669) 4002627 dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.

12 Oktober 2019 pukul 20.27

Kabar baik Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +447860370916  dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.

HARI BAIK UNTUK SEMUA ORANG!

Nama saya Amisha Chahaya Saya dari kota Surabaya di Indonesia Saya sudah mencari perusahaan pemberi pinjaman nyata selama 5 bulan terakhir, untuk membeli rumah dan membangun bisnis
yang saya dapatkan hanyalah sekelompok penipuan yang membuat saya percaya mereka dengan kata-kata manis mereka dan pada akhirnya mereka mengambil semua uang saya tanpa memberi saya apa pun sebagai imbalan,

Harapan saya hilang, saya bingung dan kecewa, saya tidak pernah ingin melakukan apa pun dengan perusahaan pinjaman di internet, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari teman, saya mengatakan kepadanya semua yang terjadi dan dia berkata dia bisa membantu saya, bahwa dia tahu perusahaan pinjaman yang dapat membantu saya dengan jumlah pinjaman yang saya butuhkan dengan tingkat bunga sangat rendah 2%, dia baru saja mendapatkan pinjaman dari mereka, dia mengatakan kepada saya bagaimana mengajukan pinjaman, saya melakukan apa yang dia katakan kepada saya , Saya melamar bersama mereka di Email: (mariaalexander818@gmail.com
) Saya tidak pernah percaya tetapi saya mencoba dan kejutan terbesar saya adalah saya mendapat pinjaman dalam waktu 24 jam, saya tidak percaya,

Saya sangat bahagia dan kaya lagi dan saya bersyukur kepada Tuhan bahwa perusahaan pinjaman seperti ini masih ada selama penipuan ini di mana-mana, tolong beri tahu semua orang di luar sana yang membutuhkan Pinjaman untuk mengunjungi Email mereka (mariaalexander818@gmail.com) mereka tidak akan pernah gagal,
Dan hidup Anda akan berubah seperti saya, Jadi, hubungi fas (mariaalexander818@gmail.com) hari ini dan dapatkan pinjaman Anda dari mereka, Tuhan memberkati perusahaan pemberi pinjaman Anda untuk penawaran pinjaman asli mereka. Pastikan Anda menghubungi Peminjam untuk pinjaman Anda karena saya berhasil mendapatkan pinjaman dari perusahaan ini tanpa tekanan apa pun.

MANAJER CABANG: MARIA ALEXANDER
EMAIL: mariaalexander818@gmail.com
HUBUNGI NUMBER: +1 (651) 243-8090
WHATSAPP: +1 (651) 243-8090

Silakan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi apa pun melalui email saya: (amishachahaya8@gmail.com)

Terima kasih semuanya mendengarkan kesaksian saya
Semoga ALLAH memberkati Anda semua.

26 November 2019 pukul 02.07

90% mirip bahasa jawa didaerah saya

17 Januari 2020 pukul 05.40

kesaksian nyata dan kabar baik !!!

Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

11 Maret 2020 pukul 02.39

Tebang tebang apa artinya?

18 Maret 2020 pukul 13.47

Ketekeran artinya apa bang

16 Mei 2020 pukul 19.13

Kaga:ngga
Ogah:ngga mau
Rebahan:tiduran
Kesono:kesana
Maen:Main
Iye:iya
Skuy lah:Ayo lah
Canda:bercanda
Balik:pulang
Begawe:bekerja
Ngapung:Ngambang
Bengsin:bensin
Selamet:selamat
Bagenin:Biar kan
Atob:kenyang
Bae²:hati²
Tolo:pea
Gue:gue
Budek:ngga denger
Mao:mau
Kaga ngarti:ngga ngerti

24 Mei 2020 pukul 05.37

Ayesha Danish berkata...
Nama saya Ayesha Denmark dari Kuala Lumpur di Malaysia, tetapi saya tinggal di Indonesia dengan Keluarga saya sepanjang hidup saya. Saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang agar waspada dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak pemberi pinjaman di sini adalah penipu dan mereka hanya di sini untuk merampok uang Anda yang susah payah, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp200.000.000 dari ibu Gift dan saya kehilangan sekitar Rp7.000.000 juta tanpa mendapatkan pinjaman, mereka meminta saya membayar berkali-kali untuk biaya itu, saya membayar hampir Rp7.000.000 juta masih belum mendapatkan pinjaman, tolong jangan menghubungi ibu bernama Gift.

Untungnya bagi saya saya melihat posting di blog tentang ibu Rebacca: PERUSAHAAN PINJAMAN ALMA REBACCA yang merupakan pemberi pinjaman yang sah, saya menghubungi ibu Rebacca dan saya mengajukan pinjaman senilai Rp500.000.000, saya pikir itu adalah lelucon dan kecurangan, tetapi Saya mendapatkan pinjaman kurang dari 3 jam dengan bunga hanya 2% tanpa jaminan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kesulitan keuangan, saya mendesak Anda semua yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman di ASIA dan bagian lain dunia, orang terbaik untuk dihubungi adalah ibu Rebacca dan saya bersumpah kepada ALLAH SWT bahwa semua masalah Anda akan terpecahkan, jadi saya menyarankan semua warga di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi

Ny. Rebacca Alma melalui email: (rebaccaalmaloancompany@gmail.com)
Ini adalah ibu yang baik Nyonya Alma WhatsApp Nomor +14052595662

Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (ayeshadanish@gmail.com) Semoga Allah menyertai Anda semua

6 Juli 2020 pukul 04.52

Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

Contact Details:

e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
WhatsApp:::+6282274045059
Company::Iskandar Lenders"""""
Loan Amount:::Rp.700juta
Name:::::Angga Annisa
Country::::Indonesia
Occupation:Trader
Year:April,2020

Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

7 Oktober 2020 pukul 06.31

Assalamualaikum, Nama saya Carkem Anwari dari sebuah kota kecil di Bandung, Indonesia Saya sangat senang bahwa saya mendapat pinjaman pertama dari Rabacca Alma Loan dan kali ini saya mendapat pinjaman Rp30,000,000 juta. Saya secara finansial turun karena pandemi Covid-19 dan saya tidak dapat menjalankan bisnis kecil saya. Semua pujian ditujukan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman Rp30 juta dari REBACCA ALMA LOAN COMPANY semoga ALLAH memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini adalah mereka harus berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu, REBACCA ALMA LOAN COMPANY adalah salah satu pemberi pinjaman online terbaik untuk pinjaman 100% garansi, dan Anda dapat menghubunginya melalui:
Nama: Rebacca Alma
Telepon: +14052595662
WhatsApp: +14052595662
Instagram: Rebacca Alma
Facebook: Rebacca Alma
email: rebaccaalmaloancompany@gmail.com
Saya baru saja mendapat pinjaman pada Juni 2020 ini

Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut carkemanwari1@gmail.com atau nomor whatsapp: +62 81319467810
Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

7 Oktober 2020 pukul 10.21

Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

Contact Details:

e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
WhatsApp:::+6282274045059
Company::Iskandar Lenders"""""
Loan Amount:::Rp.700juta
Name:::::Angga Annisa
Country::::Indonesia
Occupation:Trader
Year:April,2020

Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | NSBB!
Copyright © 2011. NSBB - All Rights Reserved
NSBB ! Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger