Tugu Perjuangan Rakyat di Bekasi

Jumat, 27 Desember 20134komentar

Pada kesempatan ini kami menulis tentang Tugu Perjuangan Rakyat di Bekasi. Monumen ini didirikan pada tahun 1975 pada masa pemerintahan Bupati Abdul Fatah, dan diresmikan oleh Gubernur Daerah Tingkat I Propinsi Jawa Barat. Monumen ini melambangkan perjuangan yang gigih dan patriotisme yang tinggi bangsa Indonesia dalam memperjuangkan daerah front perjuangan di daerah Bekasi, sehingga monumen ini disebut " Tugu Perjuangan Rakyat di Bekasi ", karena di wilayah Bekasi berbagai penjuru pejuang datang dari wilayah lain berkumpul dan berjuang mempertahankan.

Monumen ini terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi (pada areal Stadion Bekasi). Secara fisik, Monumen ini terpancang lima buah tugu yang setiap bagian puncaknya dibuat meruncing, masing-masing berhadapan satu sama lain dan tingginya 17 meter, sebagai replika kelima sila Pancasila dan gambaran komitmen untuk senantiasa memelihara "persatuan dan kesatuan bangsa". Hal ini juga menggambarkan begitu besarnya perjuangan rakyat Bekasi dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Di Bagian tengah, terdapat kolam berbentuk 5 (lima) tiang pancang yang melambangkan Pancasila. Di belakang monumen ada relief perjuangan rakyat Bekasi mulai jaman Tuan Tanah, Jaman Belanda, Jaman Jepang, Jaman Kemerdekaan Repulik Indonesia sampai memasuki Jaman pembangunan yang dipahatkan pada Batu semen persegi panjang dan dari arah depan monumen terukir sebuah syair seorang sastrawan Chairil Anwar yang ikut terjun langsung ke medan perang di Bekasi. Disekitar kelima Tugu tersebut terdapat kolam berbentuk persegi lima yang berisi air dengan pancaran air mancur sebanyak 17 buah (walaupun sekarang ini tidak berfungsi lagi dengan baik). Kolam dan air gambaran akan nikmatnya Allah yang sangat besar bagi daerah Bekasi.
(Dari berbagai Sumber) 
 
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

Anonim
28 Februari 2014 pukul 20.54

mantap lam kenal

28 Agustus 2015 pukul 02.57

Salam Batik Bekasi
http://khasbatik.blogspot.com

10 Oktober 2016 pukul 16.00

BATIK BEKASI MOTIF TUGU BEKASI LAUTAN API
https://www.youtube.com/watch?v=ljSRA-nMZDs

18 Januari 2018 pukul 17.28

biaya bangun ruko

Ditengah perkembangan ekonomi sekarang ini,dunia usaha semakin menjamur baik di perkotaan maupun dipinggiran.Tentu banyak peluang yang bisa kita ambil diantaranya dengan menyediakan tempat usaha,banyak macam tempat untuk jenis usaha mulai dengan kios/toko kecil,ruko,rukan maupun mall/tempat perbelanjaan.
Kenapa harus sekarang anda memulai bisnis sewa,jual/beli ruko,semakin cepat anda muali maka biaya yang anda keluarkan untuk membangun ruko semakin hemat,dimana harga bahan material tahun depan pasti akan mengalami kenaikan.Kami membuka peluang bagi anda yang mempunyai lahan di tempat strategis untuk di jadikan toko ataupun ruko.Kami tawarkan jasa pembuatan ruko sbb:

spesifikasi biaya bangun ruko:
1. *pondasi cakar ayam,
2. *dinding batako,bata merah/bata hebel plester dan aci
3. *lantai keramik 40×40 putih polos
4. *struktur beton bertulang,sloof,kolom,ring balok :besi beton 6,8,10,13mm
5. *kamar mandi keramik lantai dan dinding,
6. *atap rangka baja ringan & genteng metalroof/atap spandek
7. *pintu depan folding gate,jendela kaca alumunium
8. *kamar mandi di setiap lantai,closed duduk
9. *pantry/dapur



ruko-minimalis-2lantai


Perkiraan biaya bangun ruko mulai Rp 2.500.000 s/d Rp 3.000.000,-per m2.
Contoh:
anda akan membangun ruko 2lantai,luas lantai bawah 70m2 dan lantai atas 70m2 jadi total luas 140m2 dikalikan biaya per m2 (Rp 3.000.000)maka biaya bangun ruko adalah=Rp 420.000.000,-
Catatan Tambahan:
• diluar biaya IMB,penyambungan PLN dan PAM
• tidak termasuk biaya paving blok halaman parkir
• diluar biaya pembuatan pagar ruko/canopy ruko
• untuk ruko 3 atau 4 lantai,akan ditambahkan biaya pondasi borepile
• harga tidak mengikat/spesifikasi material,desain ruko,dan lokasi mempengaruhi
• free desain apabila pekerjaan pembangunan kami yang mengerjakan


bangun ruko di jakarta selatan

bangun ruko 2 lantai
Kerja sama investasi jasa bangun ruko
Kami membuka peluang kerja sama dengan pemilik lahan,apabila anda mempunyai bidang tanah yang berlokasi strategis(layak untuk investasi).Dengan sistem yang saling untung-menguntungkan.
Biaya-biaya dalam investasi bangun ruko
1. lahan/tanah yang akan di bangun ruko
2. biaya IMB dan perijinan lainnya
3. biaya bangun ruko
4. biaya jual-beli ruko
@biayabangun ruko #biayabangun ruko @bangunruko #bangunruko @jasabangunruko #jasabangunruko @hargabangunruko #hargabangunruko
Sumber: http://hotdealrumah.com/biaya-bangun-ruko/

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | NSBB!
Copyright © 2011. NSBB - All Rights Reserved
NSBB ! Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger